Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

innalillahi , Baru Saja Terjadi Kebakaran SPBU Terdapat 1 Korban Jiwa Dalam insiden Ini

 



Pertamina  memastikan pasokan dan pelayanan BBM aman pasca terbakarnya SPBU DoDo 64.761.03 PT Kinimaju Km 1,  Kabupaten  Penajam Paser Utara (PPU),  pada Senin 14 November 2016. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 08.50 Wita.



Sementara ini pelayanan pengisian BBM ke SPBU terdekat yakni SPBU Coco, milik Pertamina di KM 9 jalan Provinsi, PPU.

Area Manager Communication & Relation Pertamina Kalimantan  Dian Hapsari mengatakan dengan terbakarnya SPBU milik swasta itu, maka pasokan BBM Pertamina ke SPBU itu dialihkan sementara ke SPBU KM 9 sebanyak 15 kiloliter.



Dia memastikan stok BBM  aman dan tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat kabupaten PPU yaitu di SPBU 64.762.04 Km 9.

“Pelayanan dialihkan ke SPBU terdekat yaitu SPBU 64.762.04 Km 9 Kabupaten PPU. Alokasi supply sebesar 15 KL/hari (Premium 8 KL, Solar 4 KL, dan Pertalite 3 KL) telah dialihkan ke SPBU tersebut,” terang Dian, Selasa (15/11/2016).

Pertamina telah menurunkan Tim HSSE untuk melakukan evaluasi dan investigasi lebih lanjut. Menurut Dian, pihak ikut berduka atas insiden yang menimbulkan korban jiwa atas nama Muhaimin (7).



" Atas kejadian ini pihak Pertamina mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam atas insiden yang menimbulkan korban meninggal dan pihak manajemen SPBU selaku pengelola bersedia menanggung biaya yang timbul dan bertanggung jawab atas kejadian ini," tuturnya.

Pertamina lanjutnya siap untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian didalam melakukan investigasi.

“Kami siap bekerjasama dan menyerahkan proses ini kepada pihak kepolisian,”tutupnya.